Reed Diffuser

A Magic Trick to Calm Your Mind

Bagi kebanyakan orang, rumah merupakan tujuan utama untuk bersantai dan berkumpul bersama keluarga. Di era yang semakin maju ini, tidak sedikit pula orang yang memilih pekerjaan yang memberikan kebebasan untuk bekerja secara remote dari rumah. Oleh karena itu, mereka melakukan banyak cara untuk membuat rumah mereka semakin nyaman, antara lain dengan cara merubah tatanan perabotan rumah maupun merogoh kocek yang lebih dalam untuk membeli hiasan dinding ataupun barang - barang antik agar suasana rumah mereka terasa baru.

Reed diffuser merupakan metode yang paling efisien untuk mewarnai rumah Anda dengan berbagai aroma yang mewah dan menenangkan. Ada berbagai dampak positif yang bisa Anda dapatkan melalui pengaplikasian reed diffuser. Aroma yang menawan dapat menghembuskan kehidupan baru ke rumah Anda dalam hitungan menit, dan yang Anda butuhkan hanyalah reed diffuser. Selain bertahan lebih lama dibandingkan lilin aroma terapi atau dupa, anda tidak perlu menggunakan listrik dalam menggunakan reed diffuser.

Reed diffuser juga dapat membantu Anda yang memiliki kesulitan untuk tidur. Dengan meneteskan minyak esensial yang sesuai dengan keperluan ke diffuser, maka bisa membantu Anda dalam banyak hal, termasuk melawan kesulitan untuk tidur. Dengan menggunakan minyak esensial seperti lavender atau cedarwood, maka aroma yang akan disebar dengan menggunakan diffuser pun akan menciptakan suasana yang rileks.

Reed diffuser dapat anda gunakan untuk mencegah penyakit. Dengan mencampurkan minyak esensial yang sesuai seperti tea tree, clary sage, rosemary, grapefruit, lemon, dan thyme, maka ramuan itu bisa jadi meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Dengan pengaplikasian minyak aroma terapi yang tepat, reed diffuser juga dapat digunakan untuk mengusir serangga. Beberapa minyak esensial yang bisa dimasukkan ke diffuser saat ingin mengusir serangga adalah clove, lemongrass, rosemary, atau cedar-wood.

Bagi Anda yang baru mengenal reed diffuser, berikut tips and trick untuk menggunakan reed diffuser:

1. Tempatkan stik (reed) Anda ke dalam botol untuk menyerap minyak,

2. Diamkan selama 6 – 12 jam lalu balikkan stik sehingga sisi "kering" stik berada paling dekat dengan botol dan ujung stik yang basah menghadap ke udara,

3. Reed dapat diflip kembali setiap anda merasa aromanya memudar,

4. Letakkan reed diffuser di area-area yang memiliki sirkulasi udara yang baik, seperti di hallway, front door/entrance area, area dekat pintu, meja kerja, bedside table, ataupun dekat jendela/ventilasi (tapi perlu berhati-hati, karena aroma bias saja mengikuti aliran udara ke luar ruangan). Maka perlu diperhatikan bahwa aliran udara ruang akan selalu berubah-ubah tergantung dengan cuaca dan musim, perlu dilakukan eksporasi ruang untuk menentukan peletakan reed diffuser agar aroma tersebar lebih optimal.

Pada umumnya, reed diffuser akan terasa seperti buket bunga yang aromanya akan datang dan hilang sesuai dengan sirkulasi udara dan tidak akan terlalu menyengat apabila diletakkan di dalam ruangan.

Selain itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menggunakan reed diffuser. Sama seperti segelas air es atau air panas yang dapat meninggalkan bekas berbentuk cincin di atas meja kayu, akan lebih baik untuk meletakkan reed diffuser di atas keramik ataupun kaca. Harap berhati-hati saat meletakkan reed deffuser di permukaan kayu karena minyak esensial dapat meninggalkan bekas. Di lain sisi, mengingat cairan yang digunakan adalah cairan kimia, berhati - hatilah dalam meletakkan reed deffuser Anda. Jika anak-anak Anda ada di sekitar diffuser, harap letakkan diffuser di tempat yang lebih tinggi dan jauh dari jangkauan mereka.

Reed diffuser sendiri memiliki berbagai macam varian aroma yang dapat Anda nikmati. Berikut merupakan varian aroma yang dapat Anda temukan di @bymnebali:

JOUR DE CONGÉ – The Smell of The Day Off [BERGAMOT]

Jour De Congé akan membantu Anda menghilangkan stres seperti halnya dengan berlibur. Aroma bergamot membantu mengembalikan optimisme, motivasi dan harapan. Anda dapat menyalurkan emosi negatif Anda menjadi energi untuk bertumbuh.

BONNE MÉMOIRE – The Smell of The Old Days [WHITE MUSK]

Dengan aroma white musk, aroma cinta, Bonne Mémoire akan mengembalikan kenangan termanis Anda. Cinta adalah perjuangan, cinta adalah ketika Anda menaklukkan ketakutan Anda dan mengubahnya menjadi kekuatan, cinta adalah proses pembelajaran seumur hidup yang tidak akan pernah berhenti. Aroma ini dapat membuat Anda menyalurkan kenangan masa lalu Anda untuk refleksi.

GRATITUDINE - Gratitude [JASMINE]

Jasmine dikaitkan dengan cinta abadi, kemurnian, dan keberuntungan. Aroma ini telah banyak digunakan dalam upacara Indonesia sebagai simbol rasa terima kasih. Selain itu, berikut manfaat yang akan Anda dapatkan dari aroma jasmine: obat alami untuk stres, kegelisahan, depresi, dan kelelahan.

INTUIRE - Perceive by Intuition [LAVENDER]

Lavender juga melambangkan kesunyian. Bunga lavender digunakan selama meditasi ketika orang sedang menyendiri dengan pikiran mereka sebelum membuat keputusan besar dalam hidup. Ini dapat mempertajam intuisi, menenangkan pikiran, dan membantu kita untuk lebih dekat dengan penguasaan diri kita.

AMMALIARE - Enchanting Classic Scent [SANDALWOOD]

Cendana dapat menjernihkan mental dan sering digunakan sebagai simbol spiritual di banyak negara. Cendana membersihkan hal-hal negatif, memperdalam keadaan relaksasi Anda, terutama jiwa spiritual Anda.

References:

https://www.instyle.com/lifestyle/home-decorating/best-home-fragrance-diffusers

http://www.shahpatilexports.in/reed-diffuser.htm

http://www.shahpatilexports.in/how-to-use.htm

https://www.popmama.com/life/health/faela-shafa/manfaat-menggunakan-diffuser/full

501 views0 comments