Reed Diffusers VS Scented Candles; Get to Know it Better, Use It Wiser



Ketika kamu ingin menambahkan aroma khas di dalam rumah, kita tahu bahwa reed diffuser dan scented candles merupakan dua pilihan yang tepat. Keduanya juga merupakan pilihan yang dapat menghemat energi karena tidak memerlukan listrik.


Apabila kamu ingin menciptakan suasana yang romantis saat dinner atau suasanya tenang saat mandi, scented candles merupakan pilihan yang tepat. Cahaya lilin dapat menghasilkan suasana yang magical dan menempatkan beberapa lilin di tempat - tempat spesifik di rumah anda dapat benar - benar meciptakan suasana nyaman dan juga intim. Selain itu, menempatkan scented candles di kamarmu akan langsung membuat suasana terasa lebih hangat dan ramah. Lilin juga merupakan pilihan yang cocok untuk memeriahkan momen selebrasi di rumah; seperti momen anniversary, Valentine’s Day, ulang tahun, ataupun saat kamu sedang melakukan meditasi.


Ada pula manfaat lain yang bisa kamu dapatkan selain beberapa hal di atas. Scented candles tersedia dalam berbagai warna, ukuran, dan desain, oleh karena itu, scented candles secara otomatis dapat digunakan sebagai aksesori dekorasi rumah yang lucu dan elegan. Dengan begitu, ketika lilinmu tidak dinyalakan, mereka masih bisa digunakan untuk mendekorasi rumahmu. Ini merupakan dual-purpose yang dimiliki oleh scented candles.

Di sisi lain, apabila kamu ingin menggunakan cara yang lebih aman, reed diffuser merupakan pilihan yang tepat karena kamu tidak memerlukan api untuk menyalakannya.


Reed diffusers terbuat dari tiga bahan utama: minyak wangi, bejana (vessels), dan alang-alang (reeds). Reeds terbuat dari jenis kayu khusus, yang memiliki banyak pori-pori terbuka yang memungkinkannya menyerap campuran minyak dan menyebarkannya di udara. Reed diffusers juga tersedia dalam berbagai ukuran yang dapat memudahkanmu untuk memilih ukuran yang sesuai untuk diletakkan di ruangan yang kamu inginkan.Semakin besar diffuser dan alang-alang yang digunakan, semakin kuat aroma yang akan diciptakan dan ini dapat memberikan efek yang lebih maksimal saat ditempatkan di ruang yang lebih besar.


Kemudahan lain yang didapat dari penggunaan reed diffuser adalah, kamu hanya perlu membalikkannya tepat waktu ketika minyak wangi telah tersebar. Inilah yang juga membedakan antara reed diffusers dan scented candles, kamu tidak perlu menyalakannya setiap kali ingin menambahkan wewangian ke ruanganmu reed diffusers bekerja lebih lama dan dapat menciptakan aroma sepanjang hari.


Jadi, ketika kamu pulang, rumahmu sudah beraroma segar dengan sendirinya. Yang harus kamu lakukan hanyalah membalik alang - alang tepat waktu. Kamu juga tidak perlu repot - repot untuk mengawasi reed diffusers karena reed diffusers tidak dapat terbakar seperti scented candles dan tidak ada kemungkinan untuk tumpah sehinggal kamu dapat menempatkannya di mana saja; termasuk di koridor, lorong, rak buku kayu, meja, atau bahkan dapur dan kantor.  


Reed diffusers juga dapat dibuktikan lebih tahan lama dibandingkan dengan scented candles karena lilin harus dinyalakan terlebih dahulu untuk dapat mengeluarkan aroma.

Well, tidak perlu bingung! Baik scented candles maupun reed diffusers, keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing - masing. Mereka juga memiliki fungsi unik yang tidak dapat saling menggantikan. Kamu tidak dapat mengganti lilin dengan diffuser begitu pula sebaliknya. Scented candles dapat juga digunakan untuk melengkapi dekorasi interior, sedangkan reed diffusers dapat menjaga rumah atau ruanganmu dengan aroma yang menenangkan selama 24 jam.


Overall, meskipun menemukan wewangian yang tepat mungkin merupakan keputusan yang paling penting, cara menggunakan wewangian tersebut dapat memengaruhi keputusanmu juga dalam membeli. Scented cendles akan mengeluarkan aroma ketika lilin meleleh sehingga dapat melepaskan aroma dari lilin panas ke dalam ruangan. Dalam hal ini, lilin memberikan aroma yang lebih kuat dan mengisi area ruangan yang lebih luas, tetapi aroma tersebut hilang tak lama setelah lilin padam. Sementara reed diffuser bertahan lebih lama dari lilin, mereka mengeluarkan aroma yang lebih ringan dan mengisi ruang yang jauh lebih kecil.


Oleh karena itu, adalah hal yang harus dimengerti apabila meskipun reed diffusers dapat mengeluarkan aroma yang tahan lama, wewangian yang diciptakan merupakan wewangian yang ringan dan hanya bisa memberikan efek di area yang kecil, seperti pojok kabinet, rak buku, lemari, ataupun pojok ruangan. Apabila kamu ingin mengharumkan ruangan  yang cukup luas, kamu perlu membeli reed diffuser dengan ukuran yang lebih besar, seperti ukuran reed diffuser yang digunakan pada ruangan hotel yang tentunya memiliki kemampuan yang lebih maksimal dalam mengeluarkan wewangian ke dalam ruangan.


Happy buying!


References:


https://www.allabouteveathome.com/blog/candles-fragrances/reed-diffusers-vs-scented-candles

https://www.lighthauscandle.com/blogs/all-blogs/lighthaus-scented-candles-vs-reed-diffusers-what-s-your-pick

https://oojra.com/candles-versus-reed-diffusers/

https://oojra.com/reed-diffuser-how-to-choose/





1,980 views0 comments

Recent Posts

See All